Rabu, 08 Februari 2012

Bu Mulyati, tak pernah berhenti berprestasi.


Salah satu guru SMP Negeri 25 Surakarta yang memiliki segudang prestasi adalah Ibu Mulyati S.Pd MM. Lomba guru prestasi tahun 2005, mengantarnya untuk menerima hadiah berupa Studi S-2. Prestasi kian sempurna, setelah studi S-2-nya selesai dan dinyatakan menjadi wisudawan terbaik pada saat itu.
Tak berhenti sampai di situ, penghargaan demi penghargaan semakin bertambah, setelah dipanggil untuk mengikuti sertifikasi melalui jalur pendidikan berupa PPG di Universitas Negeri Yogyakarta selama 1 tahun, khusus bagi guru berprestasi.
Prestasi-demi prestasi terus beliau raih setelah berhasil menjuarai Lomba Media Pembelajaran maupun Lomba Keberhasilan Guru di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Prestasi nasional tersebut membawanya ke Hongkong untuk mengikuti pertemuan dengan guru-guru se-Asia Pasifik, akhir tahun 2010. Beliau menjadi salah satu duta Indonesia dalam acara The 2-nd East Asian International Conference on Teacher Education Research di The Hong Kong Institute of Education. Ini terjadi di saat beliau harus berjuang demi putranya yang masih balita.

Tak hanya berhenti sampai di situ, Direktorat Pembinaan SMP Kementrian Pendidikan Nasional mempercayakan kepada beliau dalam pembuatan Video Pembelajaran Matematika SMP tahun 2011. Ini sekaligus menjadi kebanggaan SMP Negeri 25 Surakarta.
Sepanjang tahun 2011, namanya menghiasi media masa di Solo Raya, karena prestasinya tersebut. Pada tahun inilah, SMP Negeri 25 Surakarta mendapatkan kepercayaan dari Direktorat Pembinaan SMP dalam Pembuatan Video Pembelajaran Matematika dan Olahraga.  Kepercayaan ini merupakan buah dari perjuangan Bu Mulyati di tingkat nasional. Tahun ini pula, beliau mendapatkan penghargaan sebagai guru Terpuji tingkat Jawa Tengah.
Prestasi yang tak kian terbentung justru menghadapkannya pada tugas baru, menjadi Kepala Sekolah di SMP Negeri 11 Surakarta. Awal tahun 2012, bu Mulyati akan melaksanakan tugas tersebut. Selamat kepada Ibu Mulyati. Kami, keluarga SMP Negeri 25 Surakarta merasa bangga dengan engkau. Semoga tugas baru tersebut terus memacu untuk lebih berprestasi.
Judul: Bu Mulyati, tak pernah berhenti berprestasi.; Ditulis oleh Edupai; Rating Blog: 5 dari 5

2 komentar:

SEMANGAT PAGI....Dik Nur... makasih apresiasinya nggih

Njih bu, sama-sama. semoga dapat memotivasi yang lainnya