Selasa, 07 Februari 2012

Workshop PKG (Penilaian Kinerja Guru) dan EDS (Evaluasi Diri Sekolah)

Pada hari Sabtu s/d Minggu, 4 - 5 Februari 2012, SMP Negeri 25 Surakarta menggelar kegiatan Workshop PKG dan EDS. Bertempat di Hotel Pondok Sari, Kawasan Wisata Tawang Mangu, Karanganyar Jawa Tengah.

Sebagai pembicara pada workshop kali ini, adalah Pengawas SMP/SMA Kota Surakarta, Ibu Dra. Indratmi dan Bp. Drs. Rahmad Sutasman.




Workshop ini dilakukan dengan tujuan memberikan pengetahuan tentang penilaian kinerja guru, yang bermuara pada peningkatan kualitas proses pembelajaran.
Fungsi dan tugas yang melekat pada jabatan fungsional guru dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku, maka diperlukan Penilaian Kinerja Guru (PKG) yang menjamin terjadinya proses pembelajaran yang berkualitas di semua jenjang pendidikan.
Pelaksanaan PKG dimaksudkan bukan untuk menyulitkan guru, tetapi untuk mewujudkan guru yang profesional, karena harkat dan martabat suatu profesi ditentukan oleh kualitas layanan profesi yang bermutu.
Hasil PKG dapat dimanfaatkan untuk menyusun profil kinerja guru sebagai input dalam penyusunan program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) dan dasar penetapan perolehan angka kredit guru dalam rangka pengembangan karir guru sesuai Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya.
Judul: Workshop PKG (Penilaian Kinerja Guru) dan EDS (Evaluasi Diri Sekolah); Ditulis oleh Edupai; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar: